08.00 - 17.00 WIB
0821.4099.8280
0821.4099.8280
Jumlah = pcs
Keranjang

Baju untuk Bayi

Monday, August 25th 2014.
Baju untuk Bayi

Baju untuk Bayi

Tips Memilih Baju untuk Bayi | Little Bee Boutique

Kebutuhan baju untuk bayi sangatlah penting buat si bayi, oleh karena itu bunda juga harus teliti untuk memilih baju untuk si bayi, apalagi ada baju untuk bayi yang tidak baik untuk di pakai si bayi, entah itu dari bahannya, ukuran, desain, dan lain – lain yang bisa membahayakan buat si bayi. Maka dari itu bunda harus mengerti baju yang di beli itu baik atau tidak untuk si bayi. Di sini kita akan membahas gimana sih memilih baju yang tidak membahayakan bayi dan nyaman buat si bayi.

  1. Pertama yang harus di perhatikan adalah jangan membeli baju yang terbuat dari bahan sintetis. Apa bahan sintetis tersebut ? bahannya adalah bahan yang terbuat dari nilon dan polyester. Kenapa bahan tersebut jangan di beli ? karena bahan tersebut tidak mudah menyerap keringat si bayi yang mengakibatkan keringat bayi berlebihan dan membuat pori – pori kulit tersumbat nanti keringat akan mengalir ke kulit di dekatnya. Inilah yang menimbulkan keringat berlebihan buat si bayi. Kalau di sarankan pilihlah baju yang mudah menyerap keringat yaitu kain katun.
  2. Ukuran, bunda juga harus memperhatikan ukuran baju biar pas buat si bayi tetapi jangan yang terlalu pas karena kulit bayi masih tipis, dan lapisan minyak yang tidak tebal seperti orang dewasa. Maka dari itu ukuran yang terlalu pas akan membuat kulit si bayi mudah terluka dan menyebabkan iritasi, selain itu baju yang telalu pas juga membuat si bayi sulit bergerak bebas, apalagi bayi suka bergerak kesana kemari.
  3. Kancing yang besar dan terbuat dari logam. Jangan memilih baju yang berkancing besar dan terbuat dari logam. Karena itu bisa melukai dan membuat tidak nyaman si bayi saat tengkurap apalagi kancing tersebut berada di belakang itu bisa membuat tidak nyaman saat tidur apalagi di biarkan pada waktu yang lama dan membuat si bayi terluka. Sebaiknya memilih baju yang berkancing kecil dan tidak langsung memakai di kepala karena kepala si bayi yang masih terlalu lemah.
  4. Ada lagi yang harus bunda perhatikan yaitu krah baju si bayi. Jangan memakaikan baju yang berkrah tebal untuk si bayi pada saat udara panas karena krah tebal akan membuat keringat di leher si bayi akan keluar berlebihan, tapi ada baiknya memakaikan krah tebal pada saat udara dingin karena membantu menghangatkan tubuh si bayi pada saat udara dingin.
  5. Selain krah, bunda juga perlu memperhatikan kerutan pada baju si bayi, jangan yang terlalu rapat dan kaku pada bagian dada, karena akan membuat bekas di kulit bagian dada yang bisa menyebabkan si bayi sesak nafas.
  6. Karet pada bagian pinggang jangan terlalu ketat, karena kalau terlalu ketat juga bisa berbekas dan menyakitkan di kulit bayi.
  7. Aksesoris pada baju si bayi juga jangan terlalu banyak dan jangan memilih aksesoris yang berkancing. Pilihlah aksesoris berpita atau kain – kain biasa, karena berkancing kalau si bayi tidur – tiduran ke kanan ke kiri nanti tubuh si bayi bisa kesakitan. Dan untuk aksesoris kancing jangan terlalu banyak karena jika si bayi memegang aksesoris dan terlepas takutnya nanti akan di makan dan di telan, di lihat dari sifat si bayi yang suka penasaran pada sesuatu.

Itulah bunda sedikit tips memilih baju untuk bayi, jika bunda sayang pada si bayi, berikanlah yang terbaik untuk si bayi. Karena jika bunda memberikan yang terbaik untuk si bayi, suatu saat nanti jika si bayi sudah dewasa dia akan memberikan yang terbaik buat bundanya nanti.

Rp 120.000
Rp 165.000
Rp 140.000
Rp 165.000
Rp 140.000
Rp 160.000