08.00 - 17.00 WIB
0821.4099.8280
0821.4099.8280
Jumlah = pcs
Keranjang

Tips Supaya Baju Anak tidak Luntur dan Pudar Warnanya

Wednesday, May 7th 2014.
Tutu Baby Dress Peach

Tutu Baby Dress Peach

Tips supaya baju anak tidak luntur dan pudar warnanya – Memilih baju anak dengan bahan yang tidak mudah luntur memang bukan urusan yang gampang. Seringkali mengetahui baju anak luntur adalah saat baju itu dicuci. Apa saja tips supaya baju anak tidak luntur dan tidak cepat pudar warnanya? Ikuti tips berikut :

Perhatikan label saat membeli baju anak.
Pada label baju anak, biasanya ada petunjuk cara-cara mencuci dan merawat baju anak tersebut dengan baik. Perhatikan tulisan pada label, yang biasanya berupa gambar ataupun kode-kode tertentu.

Cek warna luntur
Ketika kita membeli baju anak, kita tidak tahu baju anak tersebut luntur atau tidak. Kita dapat mengetahuinya ketika dicuci. Sebelum mencampurkan baju yang akan dicuci, sebaiknya cek baju apakah warnanya akan luntur atau tidak. Caranya, ambil kapas lalu basahi dengan sedikit detergen, oleskan pada bagian baju yang tersembunyi, lihat reaksinya apakah warna akan lepas atau tidak. Jika ya, pisahkan pencucian baju anak dengan yang lain. Untuk antisipasi, pisahkan baju putih dengan baju warna lain.

Jemur baju anak dengan cara membaliknya
Membalik baju adalah cara yang banyak di pakai untuk melindungi warna baju bagian luar agar tidak terkena sinar matahari langsung supaya tidak mudah pudar. Untuk pakaian berwarna gelap biasanya menyerap panas lebih banyak. Hindari juga menjemur baju terlalu lama. Selain akan membuat baju menjadi bau matahari, ini juga akan menurunkan kualitas dan warna pakaian.

Gunakan detergen yang tepat.
Ada produk deterjen atau pelembut pakaian yang juga bisa membuat warna pada pakaian awet dan terjaga. Ada juga deterjen yang mengandung pemutih yang kurang baik untuk pemakaian pada baju yang berwarna warni.

Cek luntur hiasan baju.
Biasanya petunjuk pencucian hanya untuk baju polos atau baju dengan aksen (hiasan), tetapi aksennya tidak diperhatikan. Hiasan pada baju anak dapat berupa manik-manik, payet, korsase, dan lainnya. Sebelum mencuci, patikan hiasan tersebut dijahit, bukan dilem, lalu cek hiasan, apakah warnanya akan luntur atau tidak seperti di atas.

Tak perlu pengering
Jika mencuci dengan mesin cuci, setelah baju bilas akan dikeringkan di dryer, tetapi jangan terlalu lama melakukannya. Karena terlalu banyak panas merusak aksen dan serat kain baju. Letakkan pakaian yang datar sampai kering pada handuk putih untuk mencegah discoloring, jika hal ini rumit cukup keringkan di bawah terik sinar matahari.

Rp 115.000
habis
Rp 115.000
habis
Rp 150.000
sale
Lolly Jumpsuit Orange

20%

Rp 96.000 120.000
Rp 140.000
Rp 135.000